cara tes kehamilan

5 Cara Tes Kehamilan Menggunakan Bahan yang Ada di Rumah

Kabar kehamilan merupakan kabar yang paling membahagiakan bagi pasangan suami istri. Nah, untuk mengetahui kehamilan, hal ini bisa dilakukan dengan cara tes kehamilan. Salah satu tes kehamilan yang sering digunakan oleh mengetahui kehamilan adalah dengan menggunakan tespek.

Selain menggunakan tespek, ternyata Anda juga bisa mengetahui kehamilan dengan menggunakan cara lain. selain itu, cara ini juga cukup akurat dan bisa dipercaya. Penasaran apa saja cara cek kehamilan tersebut? Bagi Anda yang ingin tahu cara mengetahui kehamilan selain menggunakan tespek, berikut ini akan dibahas satu persatu secara lengkap untuk Anda.  

  • Menggunakan Bleach

Bagi para ibu di rumah, tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya bleach. Bleach adalah pemutih pakaian yang biasanya digunakan untuk menghilangkan noda membandel pada pakaian putih. Bahan yang satu ini bisa digunakan untuk tes kehamilan lho.

Lantas, bagaimana caranya? Ternyata caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu menyiapkan setengah cangkir pemutih, setengah cangkir sampel urin pertama di pagi hari, serta satu cangkir plastik kosong.

Adapun cara mengujinya adalah dengan mencampurkan pemutih dengan urin. Jika Anda positif hamil, maka urin dan pemutih tersebut akan menghasilkan reaksi berbusa dan mendesis.

Sedangkan jika Anda tidak positif hamil, maka campuran kedua cairan tersebut tidak menimbulkan reaksi. Nah, untuk menunggu apakah campuran tersebut bereaksi atau tidak, Anda bisa menunggunya selama 3-5 menit.

  • Menggunakan Gula

Tahukah Anda jika gula juga bisa digunakan untuk mengecek kehamilan. Untuk mengecek kehamilan dengan menggunakan gula, Anda membutuhkan 3 sendok makan gula pasir, sampel urin serta cangkir plastik yang kosong.

Untuk mengetahui apakah hasil uji ini positif atau tidak juga cukup mudah. Jika Anda positif hamil, maka gula akan menggumpal. Sedangkan jika hasilnya negatif, maka tidak akan terjadi reaksi pada gula.

Padahal gula bubuk jika dicampurkan dengan air tidak akan menggumpal, justru akan mencair. Nah, inilah kehebatan gula bubuk yang dapat mendeteksi kehamilan. Adapun caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mencampurkan gula dengan urin dan tunggu kurang lebih 5-10 menit untuk mengetahui hasilnya.

  • Menggunakan Pasta Gigi

Bahan di rumah lain yang bisa Anda manfaatkan untuk mengetahui kehamilan adalah pasta gigi. Adapun yang perlu Anda siapkan adalah pasta gigi kurang lebih dua sendok dan urin secukupnya.

Langkahnya juga sama yakni dengan mencampurkan pasta gigi dengan urin lalu tunggu kurang lebih 5-10 menit. Jika pasta gigi tersebut menghasilkan warna biru atau berbusa, maka Anda positif hamil. Sebaliknya, jika tidak terjadi reaksi apa-apa pada pasta gigi, maka hasilnya adalah negatif.

  • Menggunakan Cuka

Menggunakan cuka sebagai salah satu cara untuk cek kehamilan adalah hal yang sangat umum. Yang Anda perlukan hanyalah mencampurkan satu cangkir cuka dengan setengah cangkir urin pertama di pagi hari.

Jika cuka mengalami perubahan warna, maka Anda dinyatakan positif hamil. Sebaliknya, jika tidak terjadi perubahan warna apapun, mohon maaf sepertinya Anda kurang beruntung.

  • Menggunakan Sabun

Cara selanjutnya untuk mengetahui kehamilan adalah dengan menggunakan sabun. Di sini sabun yang digunakan adalah sabun batang atau sabun mandi. Yang harus Anda lakukan adalah mencampurkan sabun batang dengan dua sendok makan urin di pagi hari.

Jika dari percampuran kedua bahan tersebut menghasilkan buih, maka selamat Anda dinyatakan positif hamil. Sebaliknya, jika tidak menghasilkan reaksi apapun, mohon maaf hasil yang Anda dapatkan negatif.

Baca Juga :  Tips Cara memperbanyak ASI Secara Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *